Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10

Cara Menonaktifkan Windows Defender
Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10
Setiap komputer dengan sistem operasi windows pastinya memiliki aplikasi bernama Windows Defender. Windows Defender adalah antivirus atau aplikasi keamanan buatan Microsoft yang diberikan secara gratis pada pengguna windows. Jika kamu merasa kurang cocok dengan aplikasi ini, kamu bisa menonaktifkan Windows Defender di Windows 10 ini, caranya sangat mudah.

Meskipun aplikasi ini bekerja dengan baik, tetapi beberapa pengguna sering menonaktifkannya untuk sementara waktu ataupun permanen karena alasan tertentu. Jika kamu mengunduh sebuah file yang tidak jelas, biasanya aplikasi keamanan ini akan mendeteksinya sebagai virus sehingga unduhan akan dihentikan atau bahkan tidak bisa buka.

Oleh karena itu, apabila kamu ingin menginstal aplikasi yang membutuhkan aktivasi serial number, lisense, dan lainnya seperti produk dari Microsoft tanpa serial number asli, maka aplikasi tersebut biasanya akan dihentikan oleh Windows Defender karena dicurigai sebagai virus yang membahayakan komputer.

Saya tidak merekomendasikan kamu untuk mematikan Windows Defender ini, Jika kamu tetap ingin mematikannya, saya menyarakan kamu juga memiliki aplikasi keamanan lainnya agar tetap terhindar dari virus. Jika kamu sudah yakin, berikut adalah cara menonaktifkan windows defender di windows 10.

Cara menonaktifkan Windows Defender di Windows 10

1. Buka Windows Security, kamu bisa mencarinya di kolom pencarian.

cara mematikan windows defender
1. Buka Windows Security, kamu bisa mencarinya di kolom pencarian.

2. Pilih menu “Virus & threat protection”.

cara menonaktifkan windows defender
2. Pilih menu “Virus & threat protection”

3. Klik "manage setting" pada menu "Virus & threat protection setting".

tutorial mematikan windows defender di windows 10
3. Klik "manage setting" pada pilihan menu "Virus & threat protection setting"

4. Di menu “Real-time protection” klik toggle on hingga menjadi off

cara menonaktifkan windows defender di windows 10
4. Di menu “Real-time protection” klik toggle on hingga menjadi off
Jangan terlalu lama untuk menonaktifkan windows defender karena aplikasi ini juga sangat penting bagi keamanan komputer kamu. Jika kamu sudah memasang aplikasi yang kamu inginkan, maka sebaiknya kamu segera mengaktifkan Windows Defender ini kembali. Caranya sama seperti diatas, kamu tinggal mengubah toggle off menjadi on.

Itulah artikel mengenai cara mematikan windows defender di windows 10 dengan mudah dan cepat. Jika kamu ingin mengetahui informasi lainnya, kamu bisa berlangganan blog Maskecap ini. Semoga artikel ini bermanfaat.
Maskecap
Maskecap Panggil saja Maskecap. Seseorang yang menyukai teknologi dan mengabadikannya melalui blogging. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10"

Berlangganan via Email